Nasib warga yang diduga dijebak membawa 2 Kg shabu di Cina semakin buram

Nasib warga yang diduga dijebak membawa 2 Kg shabu di Cina semakin buram

Situs Poker Indonesia : Nasib warga yang diduga dijebak membawa 2 Kg shabu di Cina semakin buram,Seorang warga Palembang berinisial JM (35), ditangkap Anti-Penyelundupan Biro Bea Cukai Kota Guangzhou, Cina, 1 Juni 2014 karena spesies ICE tertangkap membawa shabu seberat 2,2 kg. Empat tahun, status hukum dan nasib JM masih misterius.

JM ibu kandung, Ratni (53) mengungkapkan bahwa putra sulungnya pergi ke China ditawarkan pekerjaannya dari inisial AF, diyakini sebagai putra salah satu pemimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Palembang. JM diminta untuk mengawal barang-barang antik dan sutra ke Cina pada Juni 2014. Sementara kelengkapan berkas ke luar negeri diurus co-AF inisial RZ.

Dengan iming-iming gaji Rp 11 juta per bulan, JM pergi ke China hanya untuk membawa pakaian pada tubuh. Dia pertama kali muncul ke Kamboja atas perintah AF. Kemudian, JM terbang ke China untuk memenuhi warga Cina bernama Vivian Le. Setelah bertemu, JM disimpan koper kecil untuk mengambil ke Kamboja kembali. Vivian menyebutkan koper itu hanya berisi pakaian.

JM mengingat biaya 200 yuan oleh Vivian. Tiba di bandara di Guangzhou, JM kebiasaan petugas ditangkap karena sabu seberat 2,2 kg ditemukan di koper yang dibawanya. “Selama kita masih komunikasi di Kamboja, tapi pas sudah kontak istirahat China,” kata Ratni saat ditemui di rumahnya di Jalan Ki Merogan, Lorong Tentu, Desa Pack Rindo, Kertapati, Palembang, Kamis (02/4/2017).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*